Memilih Pakan Sehat untuk Burung Kenari Kontes

Memilih Pakan Sehat untuk Burung Kenari Kontes

Burung Kenari Kontes
Dalam setiap memelihara makanan merupakan perihal yang penting dikarenakan menyangkut paut dalam kelangsungan hidupnya. Untuk anda pemelihara burung parkit baiknya janganlah seandainya berikan makan. Ketahui makanan nya supaya gisi serta keperluan mineral burung ini tercukupi.

Burung parkit terhitung di antara type burung yang tidak terlampau rewel makannya. Apabila telah terlampau lapar makan kayu sangkarpun dapat digerus untuk melampiaskan rasa laparnya. Makanan pokok burung parkit yaitu biji-bijian kecil layaknya jewawut, millet putih, millet merah, jagung muda, beras merah serta sebagian jenis biji-bijian yang lain.

Dikarenakan itu ada panduan spesial disaat menentukan pakan burung yang paling disayangi kita tersebut:
  1. Tentukan makanan yang tetap fresh atau yang tetap fresh. Ciri-cirinya layaknya warna pakan layaknya millet atau jewawut yang tampak cerah serta benar-benar diisi. Jauhi makanan yang lama dikarenakan perihal tersebut dapat kurangi gisi serta mineral didalam makanan tersebut 
  2. Apabila menentukan pakan kiloan dari pedagang segera sebaiknya pakan tersebut kita seleksi dengan langkah direndam air sebentar hingga biji-bijian yang kosong mengapung di atas hingga dapat kita saring serta buang. Biji-bijian yang baik dapat tenggelam. Sesudah perendaman segera kita saring serta jemur dengan panas matahari dengan tujuan supaya pakan tersebut dalam situasi kering dalam penyimpanan untuk hindari jamur. 
  3. Langkah lain yakni sesudah kita rendam/cuci biji-bijian tersebut kita sangrai ( digoreng tanpa minyak ) sembari kita imbuhkan sedikit garam mineral/dapur maupun vit. ( supplemen tambahan ). Perihal ini dapat menambah nilai gisi pada makanan burung parkit. 
  4. Bila kita menentukan pakan yang telah jadi/bentuk kemasan tinggal kita berikanlah dengan segera. Makanan tambahan berbentuk sayuran layaknya tauge atau jagung muda amat disukai parkit. Makanan tersebut dapat kita berikanlah 1 minggu sekali untuk mengimbangi kecukupan gizi si centil warna-warni. 
  5. Satu lagi yang tidak kalah penting yakni pemberian grid atau batu mineral yang dapat di ambil dari kulit sotong maupun tumbukan batu bata merah. Tujuan pemberian grid ini supaya berikan keperluan mineral untuk si parkit sekalian menolong sistem pencernaannya. Dalam arti perburungan ngasin/asinan. 
  6. Butuh diingat bahwa pakan yang berjamur amat beresiko untuk kesehatan burung parkit. Lantas senantiasa cermati kondisi makanan burung parkit tersebut.